Assalamualaikum wr wb,

Ditengah keprihatinan saya dengan gencarnya film kartun animasi untuk anak-anak dari berbagai negara, yang pesannya lebih banyak menggambarkan: ketidak patuhan terhadap orang tua (shincan), sadisme dan kekerasan (Naruto, One Peace, Dragon Ball), juga sikap pemalas (nobita) tentunya semua itu tidak baik bagi pertumbuhan dan perkembangan jiwa anak-anak kitam muncul sebuah film kartun animasi dari negara tetangga Malaysia yaitu : Upin dan Ipin yang menurut saya sangat mendidik dan Islami.

Meskipun dibuat film Upin Ipin ini dibuat oleh Malaysia, pesan dalam film ini menyajikan kejadian dan kehidupan sehari-hari yang penuh nuansa kesederhanaan dan ini pula yang terjadi pada anak-anak kita di berbagai daerah di Indonesia. Mungkin ini juga dikarenakan kesamaan rumpun kita dengan Malaysia yaitu rumpun Melayu.

Anak-anak saya sangat menyukai film ini karena selain tema-tema ceritanya yang lucu dan menarik, juga didukung dengan desain animasi yang bagus dan terlihat alami. Dan bagi saya dan keluarga, inilah film yang sangat pas untuk anak-anak kita, selain mendidik juga sangat Islami. Saya dan keluarga banyak belajar dari pesan-pesan yang di bawa film Upin Ipin ini ... betul ... betul ... betul ...?

Semoga bermanfaat ... Wassalam wr wb.

0 comments:

Post a Comment