Warna Coklat, Rasa Lezat, Kaya Manfaat


Salam cerdas kreatif,

Coklat sebenarnya berasal dari biji buah kakao yang kalau diolah jadi coklat dan rasanya pahit. Sampai-sampai dulu disebut xocolati, yang artinya minuman pahit.

Sebagai minuman mewah

  • Dahulu coklat menjadi santapan suku Maya dan Aztec di Amerika Tengah. Mereka mengolah biji kakao menjadi bubuk minuman. Walaupun rasanya pahit, tapi tetap lezat menurut mereka lho. Di jaman itu biasanya coklat disajikan sebagai minuman mewah di hari istimewa dan hari keagamaan. Bahkan jadi mata uang.

Penemu coklat
  • Yup, dulu ada seorang yang bernama Hernando Cortez. Dia punya ide untuk menambahkan gula ke minuman coklat yang pahit itu. Dan ternyata hasilnya memuaskan, hingga coklat disukai orang seluruh dunia seperti sekarang ini. Sekitar tahun 1800, coklat mulai banyak untuk dibuat beraneka makanan.

Coklat kaya manfaat.
  • Setelah makin dikenal dan disukai, setelah diteliti ditemukan banyak rahasia yang bermanfaat dari coklat, seperti : menghilangkan lelah,rasa sakit,menyembuhkan luka, mencegah banyak penyakit, membuat kulit menjadi halus, sebagai bahan kosmetika dan masih banyak lagi

Tapiiii ...
  • Kandungan hebat coklat tidak bisa didapatkan semua, karena terlalu banyak dicampur dengan bahan lain. Ya, karena biji coklat mahal harganya. Salah satu campurannya adalah gula yang membuat coklat jadi lebih lezat. Tapiii .. karena gula bisa menjadi biang keladi rusaknya gigi dan obesitas (kegemukan), oleh para ahli disarankan agar kalau makan coklat jangan terlalu manis atau lebih baik pahit. Yang berarti coklat tidak banyak tercampur oleh bahan-bahan lain.

Semoga bermanfaat dan kalau ada yang mau menambah infonya, silahkan ....
Terima kasih & salam.

dari berbagai sumber.

0 comments:

Post a Comment