Si Kecil Sering Melamun?


Assalamualaikum wr wb, salam cerdas kreatif.

Anak Melamun..? Anak berimajinasi..? Apakah hal itu wajar terjadi pada anak Anda?

Melamun, berimajinasi merupakan proses kerja otak kanan...dan hal ini wajar terjadi pada anak Anda..namun perlu diwaspadai jika anak Anda sering melamun secara tiba-tiba..mengapa? Saya akan sedikit menerangkan fungsi kerja kerja otak kanan dan kiri..otak kiri berfungsi sebagai pemproses Kata, Angka, Analisa, Logika, Urutan, Hitungan dan Detail...Sedangkan fungsi Otak Kanan sebagai pemproses Gambar, Warna, Irama, Gestalt, Dimensi, Imajinasi dan MELAMUN...

Sistem belajar di negara kita ini masih sangat mengedepankan fungsi otak kiri...masih sangattttt jarang instansi pendidikan yang mendukung siswanya untuk selalu menyeimbangkan fungsi otak kanan dan kiri nya setiap saat.. sebut saja kegiatan ekstrakulikuler sekolah, kegiatan yang memerlukan kerja otak kanan, yang seringnya diadakan hanya 1 minggu sekali di sekolah..

Bayangkan selama 6 hari sekolah dalam 1 minggu hanya 1 hari yang memaksimalkan fungsi otak kanan...belum lagi sepulang sekolah "selalu" dipadati dengan berbagai kegiatan oleh orangtuanya dengan alasan agar mendukung pelajaran sekolahnya dan di sekolah mendapat nilai "bagus" sehingga kerja otak kiri semakin padat dan beban otak kiri semakin berat yang menyebabkan otak kiri menjadi overloaded..dan fungsi otomatis otak adalah menyeimbangankan ketika salah satu sisi otak overloaded...secara otomatis fungsi otak kanan bekerja...dan yang paling mudah dilakukan oleh otak kanan anak Anda adalah MELAMUN....

Sedikit cerita pengalaman siswa saya setelah saya amati..sebut saja Iwan..ia sering sekali "bengong" "ngeblank" ketika belajar ..saya telusuri kenapa seperti itu...ternyata beban aktifitasnya sangat padat..jam 7-10 sekolah ,sepulang sekolah jam 11 - 12.30 Les, lalu jam 15.00 - 17.30 Sekolah lagi ala homeschooling...dan itu rutinitas yang setiap hari di laksanakan...oo...pantas saja...ternyata otak kiri nya sudah tak mampu memikul beban....Dan saya malah bersyukur ia berhenti les ,karena beban rutinitas sudah berkurang..


Wassalam,
sumber: http://rumahbintangku.blogspot.com/

2 comments:

Bmj said...

Peluang usaha Pembayaran Online atau di sebut PPOB adalah usaha yang sangat diminati masyarakat Indonesia, dikarenakan menurut Data BI, pada 2007, transaksi pembayaran / mikro-payment di Indonesia mencapai Rp 270 triliun dan diperkirakan meningkat 5-10% per tahun (sekitar Rp 340 triliun di th 2010).
Bisnis pembayaran memiliki umur (life-cycle) yang masih panjang dan akan terus meningkat dari waktu ke waktu
PEMBAYARN PLN,PDAM,PULSA,TIKET KERETA, PESAWAT,HOTEL,CICILAN SEPEDA,BPJS DAN MASIH BANYAK LAGI 220 LEBIH PEMBAYRAN
Ayo CARI TAU DULU DI http://www.fastpaypromo.com

Unknown said...

PENINGGI BANDAN

KONDOM DURI SILIKON

PEMBESAR PENIS

GALERI KOSMETIK

CELANA HERNIA





KUNJUNGI WEBSAIT KAMI !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

VIMAX CANADA PEMBESAR PENIS


AGEN VIMAX CANADA PEMBESAR PENIS

AGEN VIMAX CANADA PEMBESAR PENIS ASLI


SITUS BOKEP ARTIS

TANTE TANTE KESEPIAN

VIDEO TANTE BUGIL

Post a Comment